Tips Inspirasi Mendesaign Ruangan Kantor

Suasana tempat atau ruangan dimana kita berkerja sangat berpengaruh pada performa dan kreativitas yang dihasilkan. Penentuan tata ruang, warna dan dekorasi bahkan juga dapat mencerminkan ciri-ciri dari sebuah organisasi atau perusahaan. Berikut beberapa inspirasi yang bisa menginspirasi anda dalam mendesain ruang sewa kantor jakarta selatan.

1. Nuansa Industrial
Design unfinished di bagian dinding, elemen besi pada meja dan kursi plus sedikit unsur kayu dapat bangun nuansa industrial yang dikehendaki. Agar ruangan tidaklah terlalu kaku, berikan pot besar diisi tanaman pada salah satu bagian ruangan. Terkecuali memberi penampilan yang lebih fresh, kehadiran tanaman di ruang kerja berguna juga kurangi stress dan tingkatkan produktifitas. Beberapa type tanaman yang umum dipakai yaitu pakis, kaktus, palem, dan anggrek bln..

2. Dominasi Kaca
Pembagian ruangan pada ruang kantor tidak harus senantiasa berupa tembok bata. Anda dapat juga memakai kaca untuk sekat antar ruangan. Pemakaian kaca di bagian dinding dengan cara automatis jadi akses masuknya cahaya matahari. Bikin ruangan lebih cerah dan pastinya menghemat biaya listrik..

3. Tembok Cuplikan
Untuk memberi semangat dan motivasi bekerja, buat sejenis ‘Wall Of Motivation’. Anda dan rekanan kerja dapat mengisinya dengan kalimat- kalimat positif berbentuk cuplikan atau slogan. Bebaskan kreativitas dengan membuatnya berbentuk lukisan abstrack, font memiliki ukuran raksasa atau bahkan juga tulisan tangan meskipun.

4. Ruang Kerja Bersama
Trend coworking space tengah ramai didunia perkantoran. Rencana dari coworking space yaitu satu ruangan besar yang bisa dipakai karyawan untuk bekerja berdampingan tanpa ada banyak sekat maupun partisi. Format ruang kantor ini pas untuk perusahan atau organisasi yang lebih berbentuk enjoy, dan melibatkan banyak proyek berkelompok. Komplitilah coworking space dengan satu ruang sofa yang dikhususkan untuk berdiskusi.

5. Sentuhan Mewah
Untuk perusahaan yang mengusung rencana glamor dan elegan dapat memilih furniture dengan warna yang relatif gelap serta sofa atau kursi memiliki bahan kulit. Detail pada sofa akan juga menguatkan kesan yang ingin diraih. Kompliti dengan juga lukisan, karpet, serta lampu gantung.

6. Sederhana dan Minimalis
Kunci dari penentuan ruang kantor berdesain minimalis yaitu kerapihan dan pastinya pilihan warna yang tidaklah terlalu ramai. Warna basic seperti putih, hitam atau abu-abu baiknya dipakai sebagai warna menguasai pada style design minimalis. Warna lain bisa dipakai asal tidak memakai gabungan warna yang terlalu banyak. Pastikan ada area untuk menyimpan untuk dokumen agar tidak terserak.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar