Tips Hilangkan Keringat dan bau kaki


Permasalahan kaki bau serta berkeringat dapat memunculkan beberapa permasalahan buat tiap orang—kamu sendiri serta beberapa orang di sekitarmu.

Apa pemicu berbau kaki?
Kaki kita berkeringat sebab depresi, olah raga, serta panas. Pada beberapa bagian badan lain, keringat gampang menguap sebab tempatnya yang lebih terkena udara. Sedang pada kaki, keringat terjebak antara jari-jari di kaus kaki serta sepatu. Bakteri-bakteri pada kulit yang mengonsumsi keringat kita melepas berbau tidak enak yang mengakibatkan kaki berbau (bromodosis). Berbau kaki masih ketinggalan di sepatu walau kita sudah melepasnya, terutamanya bila kita menyimpannya dalam tempat yang gelap seperti almari atau laci.

Kenapa berbau kaki berlainan antarorang?
Kaki beberapa orang berkeringat semakin banyak dibanding kaki orang lain. Pergantian hormonal saat masuk waktu pubertas, sepanjang kehamilan, serta saat masuk waktu menopause dapat tingkatkan produksi keringat di kaki.

Beberapa pasien hiperhidrosis, atau berkeringat terlalu berlebih, cuma memperoleh banyak keringat di kaki. Keadaan ini disebutkan plantar hyperhidrosis. Buat beberapa pasien, keadaan ini berhenti dengan sendirinya, sedang beberapa pasien lainnya merasakannya seumur hidup.

Bagaimanakah cara hilangkan berbau kaki?

  1. Keringat gampang terjebak di kaki serta jari-jari kaki, jadi bersihkan kaki serta keringkan dengan prima sebelum tidur serta sesudah melancong kenakan jual sepatu safety . 
  2. Kaus kaki yang dibuat berbahan serat alami, seperti katun atau serat bambu, adalah pilihan paling baik sebab kekuatannya menyerap kelembaban dari kulit kaki. 
  3. Ubah kaus kaki tiap hari. 
  4. Gunakan sepatu yang dibuat bermaterial yang dapat bernapas, seperti kanvas atau kulit. Sandal selop atau sandal kempit memberikan peluang kaki untuk bernapas bebas. 
  5. Jauhi kenakan sepatu yang sama tiap hari hingga ada waktu buat sepatu untuk jadi kering. 
  6. Buat kaki yang benar-benar berkeringat, lap jari-jari kaki dengan cairan antiseptik sesudah mandi serta biarlah sampai betul-betul kering sebelum menggunakan kaus kaki atau sepatu. 
  7. Di market ada bedak kaki serta sol dalam sepatu yang dapat melepas deodoran. Beberapa produk ini dapat menolong menyerap kelembaban serta hilangkan berbau kaki di sepatu. 
  8. Pikirkan pemakaian deodoran atau sabun spesial kaki. 
  9. Jika kamu betul-betul kuatir dengan keadaan kaki yang berkeringat terlalu berlebih sesaat langkah menangani berbau kaki di atas tidak pecahkan permasalahan, datangi dokter untuk temukan jalan keluar berbau kaki dengan medis.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar