Tips Mendekorasi Rumah Saat Ramadhan

Dekorasi bulan Ramadhan di dinding rumah. homemydesign.com

Ramadhan ialah bulan suci buat semua umat Muslim di penjuru dunia. Banyak kegiatan yang dapat dikerjakan dalam waktu berpuasa ini.

Jadi contoh, temukan beberapa ide baru untuk mempercantik sisi luar dan dalam rumah dengan pencahayaan serta beberapa type hiasan yang dapat dibikin sendiri sesuai dengan kesenangan serta ketertarikan yang tinggal di rumah.

Pekerjaan itu dapat mendatangkan keceriaan serta kesenangan tertentu, khususnya buat beberapa anak, waktu membuat dekorasi sesuai inspirasi semasing hingga rumah kelihatan lebih enak dilihat.

Di bawah ini beberapa panduan yang dapat Kamu kerjakan sendiri di dalam rumah:

1. Dekorasi di pintu 

Kamu bisa memakai banner untuk  hiasan dinding menghiasi pintu depan rumah. Dalam beberapa waktu paling akhir mendekati berakhirnya bulan Ramadhan, Kamu dapat ganti dekorasi itu dengan dekorasi sesuai dengan topik Idul Fitri.

Berbahan dapat terbuat dari kertas serta kain. Ukuran, warna, serta memiliki bentuk juga bisa dibikin lebih personal sesuai dengan hasrat semasing.

2. Pencahayaan lewat lentera 

Membuat pencahayaan sendiri lewat lampu bisa bawa situasi yang menyenangkan. Di sejumlah negara Muslim, seperti Mesir atau Maroko, lentera dipakai jadi sumber sinar untuk menyongsong Ramadhan.

Letakkan beberapa lentera hias di rumah Kamu jadi simpatisan lampu listrik. Kamu dapat meletakkannya dengan menggantungnya pada dinding, menempatkannya diatas meja serta rack pajangan, atau memosisikannya di pinggir tangga.

3. Dekorasi pajangan 

Pakai meja atau rack yang berada di rumah untuk menempatkan beberapa benda pajangan yang bertopik Ramadhan hingga situasi terlihat lebih meriah.

Kamu dapat tampilkan beberapa jenis dekorasi, contohnya serangkaian tulisan Ramadhan, lentera hias, poster, serta beberapa benda pajangan lain.

4. Kalender kreatif 

Penanggalan jadi satu diantara hal penting sepanjang Ramadhan untuk mengkalkulasi waktu mendekati Idul Fitri, termasuk juga memastikan agenda membuka puasa dengan keluarga serta rekan-rekan.

Kamu dapat membuat sendiri kalender bertopik Ramadhan bikinan tangan yang menarik, baik untuk beberapa anak ataupun orang dewasa.

Permasalahan ukuran serta berbahan bergantung bermaterial yang ada.

Sesudah kalender jadi, dapat digantung pada dinding rumah atau pintu kamar hingga yang tinggal di rumah berasa semakin kerasan begitu lama di huniannya yang kelihatan menyenangkan.

5. Sertakan beberapa anak 

Sekalinya beberapa anak tidak berpuasa bersama dengan bagian keluarga yang lebih dewasa, mereka tetap harus rasakan masuk dalam bulan yang spesial ini.

Satu diantara langkah untuk menyertakan mereka ialah minta pertolongan untuk mendekorasi dengan simpel pada beberapa barang di dalam rumah sesuai dengan topik bulan Ramadhan.

Misalnya, mempercantik tatakan makanan spesial yang biasa dipakai waktu berbuka puasa.

Beberapa anak dapat juga menolong membuat dekorasi, seperti karangan bunga serta karya seni, untuk dipajang di dalam rumah.

Itu contoh-contoh kegiatan yang dapat Kamu kerjakan sepanjang bulan bulan Ramadhan.

Apapun itu, membuat situasi tertentu selama bulan ini bisa menolong perdalam perasaan terima kasih Kamu.

Hal Ini sebab Kamu masih dapat nikmati bulan suci ini sekaligus juga melaksanakan ibadah bersama dengan keluarga.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar