11 Cara Mudah Mengatasi Bau Kaki


Tanpa ada diakui, kaki ialah anggota badan yang seringkali kita ‘siksa’. Setiap hari kita memakai kaki kesana kesini, lari, naiki tangga, menjejaki aspal yang panas lalu masuk ke ruang yang dingin, dan lain-lain. Tidak bingung jika banyak ada permasalahan sekitar kaki. Diantaranya ialah berbau kaki tidak enak.

Berbau pada kaki bermula dari keringat (tidak bau) yang bersatu dengan bakteri, hingga muncul berbau tidak enak. Bakteri actinomycetes muncul karena penggunaan sepatu dengan bahan yang menghalangi transisi udara. Umumnya bahan plastik atau bahan sintetis, sebab kedua-duanya tidak bisa menyerap keringat secara baik, hingga kaki akan basah serta lembap.

Untuk menghindarinya, Kamu bisa lakukan beberapa hal berikut ini.

1/ Waktu mandi, membersihkan semua sisi kaki sampai ke antara jari dengan sikat halus. Pasalnya bila cuma memercayakan gosokan tangan, ada banyak kotoran yang melekat di antara jari ini. Sikat juga ujung jari kaki serta kukunya, sebab kotoran seringkali melekat di kuku sisi dalam. Sesudah mandi, tetap keringkan kaki secara detail.

2/ Jangan dibiarkan kaki kelamaan lembap di sepatu. Tiap beberapa saat, membuka model sepatu safety , lalu semprotkan spray spesial kaki atau bedak antibau spesial kaki. Semestinya hal ini dikerjakan saat akan memakai kaus kaki atau sepatu pertama-tama.

3/ Pakai sepatu berbahan alami serta kulit asli supaya kaki bisa bernapas.

4/ Jangan memakai kaus kaki lebih dari 24 jam. Ubah yang baru. Pilih yang memiliki bahan katun atau wol supaya keringat terserap secara baik.

5/ Rendam kaki di air suam-suam kuku yang telah dikasih garam mandi atau garam untuk merendam kaki seputar 2 menit satu minggu 2x, atau sepulang melancong Ini menolong hilangkan sel kulit mati serta bakteri.

6/ Pakai spray spesial kaki untuk kurangi berbau karena jamur serta membersihkan kulit kaki yang mati memakai air hangat, lalu keringkan secara detail

7/ Semprotkan shoe deodorizer pada sepatu Kamu malam sebelum memakai sepatu itu

8/ Taburkan bedak ke antara kaki Kamu sebelum menggunakan sepatu. Bedak akan menolong kurangi produksi keringat di pori-pori.

9/ Lakukan membersihkan sepatu satu minggu sekali serta basuh sisi dalamnya dengan air panas untuk bunuh bakteri.

10/ Jauhi memakai sepatu tertutup sepanjang 2-3 hari beruntun (ditambah lagi satu minggu), sebab alas kaki masih basah sebab keringat.
Selingi dengan sepatu yang terbuka dibagian jarinya supaya pori-pori kaki Kamu semakin dapat bernapas.

11/ Jangan menaruh sepatu di boks atau ruang tertutup. Taruh di rack serta ruang yang terbuka. Kadang-kadang jemur sepatu dibawah cahaya matahari.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar