Panduan Bersihkan Ruangan Dapur Kantor Anda

Dapur bukan hanya ada dirumah saja. Di kantor, Anda bisa juga menjumpai dapur khusus karyawan. Dapur kantor itu bisa dipakai untuk membuat makanan cepat saji, menghangatkan makanan, bikin minuman, sampai menikmati makan siang. Walau dapur kantor tidak dipakai untuk aktivitas memasak seperti misalnya dapur-dapur dirumah, dapur kantor juga memerlukan pembersihan teratur agar tetap tampak bersih dan nyaman. Sayangnya, dapur kantor sering kali jadi tempat yang kurang mendapat perhatian dalam soal kebersihan. Untuk wujudkan dapur kantor yang bersih, higienis dan nyaman, diperlukan kerjasama dari semua karyawan kantor. Berikut adalah tips melindungi dapur di kantor Anda tetap bersih :

1. Aturlah jadwal pembersihan dapur dengan membagi pekerjaan ke semua karyawan kantor. Masing-masing pemakai dapur kantor harus turut dan dalam aktivitas pembersihan teratur ini.
Siapkan semua perlengkapan penunjang kebersihan dapur, seperti cairan pembersih, sapu, kantung sampah, kain lap, dan tisu.

2. Tempatkan perlengkapan kebersihan tersebut di tempat yang bisa diliat oleh semua karyawan kantor. Misalnya, tempatkan cairan pembersih dan kain lap diatas meja dapur hingga pemakai meja dapur dapat segera membersihkannya selesai memakainya.

3. Buat ketentuan umum yang perlu dipatuhi oleh semua pemakai dapur kantor. Misalnya, buang sampah pada tempatnya, bersihkan peralatan makan pribadi setelah dipakai dan bersihkan microwave atau coffee maker setelah di pakai. Mintalah bantuan cleaning service kantor untuk bersihkan dapur kantor secara menyeluruh setidaknya 1 kali dalam satu minggu.

4. Buat jadwal untuk bersihkan kulkas kantor dua minggu sekali. Masing-masing pemakai kantor harus memperoleh bagian untuk bersihkan kulkas.

5. Tentukan koordinator untuk mengkoordinasi jadwal pembersihan dapur kantor dan mengecheck ketersediaan perlengkapan kebersihan. Bila cairan pembersih, sabun, atau perlengkapan yang lain habis, koordinator bisa segera membelikannya. Walau di setiap kantor terdapat tenaga cleaning service, kebersihan dapur kantor tetaplah tanggung jawab semua pemakainya. Oleh karena itu, budayakan kebersihan di dapur kantor Anda, walau semua masalah kebersihan dapur kantor diakukan oleh cleaning service.
Baca: sewa kantor di jakarta selatan

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar